Jumat, 29 Oktober 2010

my asphie

aku lagi males berbelit2 nii....(masalahnya lg 'nggondhuk' jg)
okeee....mulai...ckriik....

berawal dari semua rencana indahku buat ke jakarta mau ketemu mas wawan klantink yg udah ku susun rapi bareng irul dan mircung yang pada akhirnya gagal karena (satu) si mirsa gak dibolehin sama ibuknya (dua) aku yg juga gak dibolehin sama orang rumah...ahh padahal kemarin udah mau nekat aja tapi kgak berani, tau gitu kemarin gak usah bilang...mbuh ahh rasane nyesek bgt yen eling!!padahal ini jg mau aku jadiin hadiah terindah buat irul,tp gagal...sorry irul ='(
yasodah...setelah berkali2 kita melas2 sedih mratapi gara2 gak jadi ke jakarte akhirnya terpakasa saya ikhlas!!piye sih ikhlas kok terpaksa!!
nhaah...di tengah keterpakasaan saya untuk ikhlas itu,tiba2 saya dapat ilham buat ganti perjalan yg awalnya mau ke jakarta pindah jalur jadi ke solo...o,O sebenernya sih kemarin jg ada rencana mau ke solo sama mircung,putrek,dkk naik kereta...tp gak jadi gara2nya mereka mau ngerjain biomat, mesakne bgt mereka!!hahaha
okelah...gak sama kalian aku tetep bisa ke solo kok sorry lhoo hahaha,lalu langsung deh aku sms temenku satu per satu di solo apa mereka masih pada di sana aku pengen main n kumpul2,dan ternyataaa....mereka semua mnyanggupi bisa, hohoho tiba2 dunia terasa penuh dengan makanan (apa deh ini) senang bukan main rasanya membayangkan bisa ketemu n kumpul2 sama mereka lagi,kangen bgt udah lama gak kumpul n nggosip bareng mereka,rasanya hidup ini sepi tanpa mereka, tp untung di kampus sekarang ini aku ketemu temen2 yang tingkat kehedonannya 11-12 sama aku...hahaha.
tak lupa aku sms irul yg lg di semarang buat ikut ke solo jg ntar...kan dia abis ultah, lumayan kan kalo ada yg nraktir. awalnya sih irul menyanggupi bisa, tapi pas udah mau berangkat tiba2 dia ngomong kalo gak bisa, takut kesorean katanya...yah irul...sayang bgt deh gak jadi makan gratis!!hehehe...sayang bgt rul gak bisa ngumpul semua dong ntar, personil highque gak lengkap deh!!=(
tp apa boleh buat yaweslah kalo emang gak mau!!!
pulang dari kampus aq langsung beres2, eh malah ujan, indut udah siap tapi aku masih ngepel kost #abaikan hahaha...pas setelah aku selesai beberes hujan pun reda dan kami pun siap berangkat ke solo.
perjalanan solo-jogja kurang lebih 1,5jam sudah kami tempuh dengan selamat walo sedikit hampir nyasar, dan di depan masjid UMS si abang punjung menjemput kami...kita trus jemput dina di kostnya dan langsung cabuut ke solo grand mall...dan disinilah kami ketemu!!
aaaa...teman2ku aku kangen bgt ma kalian, tapi sayang gak lengkap ni....di sini cuma ada aku, indut, a'ix, dina, innong, abang n ikukk...tapi gak pa2 lumayanlah!!hehehe....
di sini kami makan puas...foto2 dan tentunya ngegosip...
berjumpa dengan wajah2 ini memaksaku untuk mengingat kembali semua kenangan selama di kost SMA....bagaimana tidak,
Dulu... hampir setiap hari aku bertemu dengan wajah2 ini, bangun pagi ku selalu disambut oleh suara lonceng gereja yg tdak jauh dari kostQ(tapi aku lali munine peng piro, lali2 wae ogh meh ngitung, seng eling sapa hayoo???), masih dalam keadaan mata kriyip2, pasti di sebelah kananku selalu ada indut yang jg baru bangun biasanya langsung nyekel ipit (red. Kipas), trus masuklah ana dengan suara khas ubruk2nya (suara dihasilkan dr rok’nya, memang si ana tu jarang sekali pake celana..haha), trus mak unyruk2 ceklek, dengan tidak sopan dia menyalakan lampu kamar saya, lalu melontarkan senyum genit, kemudian ngadep cermin sambil senyum2 sendiri sembari berkata “tangi nyut, ws awan subuh disik kono!!”, hampir bersamaan dengan kejadian itu, di kamar sebelah tepatnya di kiri saya yang hanya berbatas tembok kayu setebal 3cm akan terdengar suara aneh yang membuat saya dan indut respect saling menatap mata kemudian ngakak... yaph, siapa lagi kalo bukan dina, anak ini aneh2 aja tingkahnya, dengan diiringi mp3 yg diputar dari hape’nya, setiap pagi dia akan selalu menyanyi dengan suara fales dan datar abis bangun tidur, hancur buanget pokoknya, tapi tanpa disadari aku malah sering ikut2an nyanyi ngiringin dia...hahaha, tak lama kemudian mak unuk-unuk...akan datang irul dgn membawa buku atau apa kemudian langsung duduk di depan pintu kamarku, disusul inong yg nyanyi tur bergaya model, atau kalau nggak jrug..jrug..jrug...datang jg si punjung yg bingung mencari sisir atau jepit rambut, kalau sudah ada mereka kami akan bersatu dan pasti semakin heboh mengejek dina, hehe... semua itu kami lakukan waktu mengisi kekosongan pas nunggu antrian mandi (kebetulan aku selalu kebagian mandi plg terakhir), kalo gag nggosip y ngomongin mapel apa nanti yg akan dihadapi di sekolah!
Kalau aku baru selesai mandi, biasanya di kamarku sudah penuh sesak ditempati mereka yg lg dandan atau siap2 mau sarapan ke tempate bu endang, maklum yg punya kaca plg besar ya cuman di kamarku (tur katane kalo ngaca disitu akan terlihat langsing, geg ya rada ayuu... hahaha, enek2 wae!!), karena aku selalu mandi terakhir jadi aku jarang banget ikut sarapan bareng mereka...huhuhu, mesakne bgt ya! Kalo mereka udah selesai sarapan biasanya aku juga udah selesai dandan, dan akhirnya kita siap berangkat ke sekolah! Kita selalu berangkat ke sekolah bersama-sama, itulah yg aku suka, menunjukkan betapa kompaknya anak2 kost kita, dibandingakan dengan yang lain, dan di sepanjang jalan kita pun tetap tak berhenti untuk menggosip (dalam kurung... membicarakan orang yang lewat..hahaha,dasar!!).


Pulang sekolah biasanya kami langsung maem ke tempat bu endang, kalo lg punya duit kadang y ke tempate pak tesai (hmm...aku dadi ngiler mbayangne lele plus sambel bawang’e pak tesi..huhu
kangeeen), kadang2 malah kita wisata kuliner (biasanya kalo hari senin). Abis itu seperti biasa kita ngumpul di salah satu kamar anak kost... ya nggosiplaah, apa lagi?? hahaha, selain nggosip kita juga nyanyi2 bareng atau menghayal sampai pada tertidur, ada juga yang pada ke hage buat hunting majalah baru trus kalo nemu ada poster idolane, secara diam2 kita gabut...wkakakaka (sssht...tp ini rahasia). Sore hari kalo pada ngumpul lagi, pasti ya nggosip lagi, nyanyi2 lagi, tus jajan, beli te..sateee!! ada yang antri mandi (aku tidak termasuk, karena saya jarang dan malas sekali buat yang namanya mandi..hhehe), yang punya pacar ya pada siap2 meh kencan, sedang yang tidak punya (termasuk saya..sen lain disebutne gag ki??haha) paling kalo lg pengen y siap2 pada meh ngulon (ke baru ato k luwes).

Malamnya, kita akan makan di tempat biasa kita makan... yaitu LS (lambat saji) kalo ada yang males biasane cuma nitip, oiia...biasane kalo sore atau malah abis makan siang kita juga ngenet ke telkom, yg lumayan deket, murah tur lemot, iseh antri mneh!haha... sampe malam kita come back again to kost, jarang banget di antara kita yang belajar tuh...hehe, semakin malam semakin asyik buat cerita2 dan ujung2nya nggosip lagi...(orangono'O apa tah sen digosipne kie kok isine mung nggosip wae!!hahaha..). atau kalo nggak y nguping orang pacaran dan kalo udah jam 20.00 kita akan beraksi mengusir cowok2 pengapel itu...hehehe. kalo malem2 kelaperan y nyegat pak theg2 kalo gag y memaksakan diri melewati jalanan yang anker buat cari maem.


Sampai akhirnya kita akan kembali ke kamar lagi, tidur, dan terbitlah pagi....
Wahai teman2ku yang sudah ku anggap sebagai saudaraku sendiri, sungguh mati aku merindukan kebersamaan itu. aku kangen pengen merasakan saat2 itu lagi, ana yang paling rajin ibadah sama belajarnya, irul yang pendiam, cuek n sak penake dewe tp tetep wae pinter, innong yang suka ngajak nyanyi duet, genuk yang lemot banget, punjung yang suka histeris, mayang yg suka nyanyi dgn mekso banget, mita yang ngaku tomboi pdhal penakut, indut yang nurut banget, a’ik yg sembrono sok2 y nganyelne, dina yang uaneh tp sok2 y baik, fetti yg polos, ri2n yg suka nyanyi menggelegar, ikuk yg jago bergoyang, ambar+rika si anak baru, dan kenyut yang imut banget(hahaha...).
Aku pengen ngelakuin hal2 konyol lagi bareng kalian, ngerjain temen sampai mau nangis, nyeritain idola cilik bareng2, beradu pendapat, eyel2an, beljar bareng, briefing malem2, ngrasani mb.*a*i atau mb.*a*a atau *u e**a**, menghayal tentang masa depan, nyanyi2 bareng, dan nggosip bareng kalian lagi!


Satu, dua, bahkan hampir 3 tahun kita hidup bersama...
kost kami bukan sebuah rumah mewah lengkap dengan segala yg kita mau, kami hanya memiliki sebuah lorong sempit dan pengap penuh sepatu, kecoa, tikus, rambut manusia, dan kuman2 hbis luluran, tapi nyatanya lorong itu adalah tempat yg bisa menampung  kami semua untuk bisa berkumpul dan berbagi, telalu banyak cerita tentang kita, jadi mohon maaf kalau ada hal2 yang tidak sempat tercantumkan, yang jelas kalian tak akan pernah terlupakan, selalu di hati dan tak terganti!!!
Dan pertemuanku dengan kalian kali ini setidaknya mewakili semua yang pengen aku lakuin bareng kalian waktu itu.
Terima kasih teman-temanku sudah menjadi bagian dari hidupku, memberi kenangan yang tak mungkin diberikan oleh orang lain untukku.
:'(
nb:sebelumnya saya jg pernah nulis catatan ini di note facebook, maaf repost.... (abis dulu blm punya blog sih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar